Sunday 18 March 2018

Bagaimana Hiptensi Dan Perawatannya


     Hipotensi adalah keadaan ketika tekanan darah di dalam arteri lebih rendah dibandingkan normal dan biasa disebut dengan tekanan darah rendah.

A. Gejala Hipotensi
   Tidak semua yang mengalami hipotensi akan merasakan gejala. Kondisi hipotensi juga tidak selalu memerlukan perawatan. Namun jika tekanan darah cukup rendah, kemungkinan besar bisa menimbulkan gejala-gejala seperti berikut ini.
  1. Jantung berdebar kencang atau tidak teratur.
  2. Pusing.
  3. Lemas.
  4. Mual.
  5. Pingsan.
  6. Kehilangan keseimbangan atau merasa goyah.
  7. Pandangan buram.
B. Perawatan Hipotensi
    Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengurangi risiko hipotensi, yaitu :
  1. Membatasi konsumsi minuman keras dan minum air putih yang banyak. sangat dianjurkan minum air putih berkualitas tinggi seperti air alkali alami MILAGROS. Insha Allah keluhan hypotensi teratasi dlm hitungan hari. Bagi Anda yang menyukai minuman berkafein, hindari minuman yang mengandung nutrisi tersebut di malam hari. 
  2. Mengenai pola makan, lebih sering mengonsumsi makanan dalam porsi kecil lebih baik dibandingkan mengkonsumsi makanan dalam porsi besar dengan frekuensi lebih jarang. Selain itu, meningkatkan asupan garam juga bisa mencegah hipotensi.
  3. Penderita hipotensi juga dianjurkan untuk menghindari berdiri untuk jangka waktu lama.ketika berdiri dari posisi duduk atau berbaring, lakukan secara perlahan-lahan.
  4. Jika Anda mengkonsumsi obat yang mungkin menyebabkan efek samping hipotensi, dokter bisa mengubah dosis obat tersebut atau memberikan alternatif lain.
C. Pengobatan Hypotensi
  1. Pengobatan untuk hipotensi harus dilakukan berdasarkan penyebab dasarnya. Obat untuk mengatasi hipotensi biasanya diberikan untuk menambah jumlah darah atau mempersempit arteri agar tekanan darah meningkat.
  2. Rutin minum air alkali alami MILAGROS sehari 3 botol dgn pH>9, Scalar energy dan Antioksidant kuat bisa membantu tensi normal kembali

No comments:

Post a Comment